Sabtu, 14 November 2015

1. Rendang, Indonesia
Rendang Indonesia menduduki Peringkat 1.Daging sapi direbus perlahan dengan santan dan campuran sereh, lengkuas, bawang putih, kunyit, jahe, dan cabai. Kemudian dibiarkan selama beberapa jam untuk membuat daging lembut. Hidangan asal Indonesia ini sering disajikan pada acara-acara seremonial dan untuk menjamu tamu terhormat.

2. Nasi goreng, Indonesia
 Makanan ini sangat simpel. Kamu bisa membuatnya hanya dengan nasi dan telur saja. Tapi rasanya tidak perlu diragukan karena makanan ini menduduki posisi runner up makanan terenak di dunia.

3. Sushi, Jepang
Sushi adalah contoh makanan mentah yang sehat. Ada berbagai macam variasi tapi hampir semuanya menggunakan bahan mentah seperti ikan dan gurita. Susi paling enak dimakan dengan saus kecap atau wasabi. Sensasi pedas dan asin saling melengkapi rasa ikan yang manis.

4. Tom yam goong, Thailand
Tom yam terbuat dari udang, jamur, tomat, serai, lengkuas, dan daun jeruk purut. Bahan tersebut direbus dalam santan dan krim. Tom yam memiliki rasa yang kaya: asam, asin, pedas dan manis. Dan yang paling penting, harga makanan ini sangat terjangkau.

5. Pad thai, Thailand
Pad thai mirip dengan bulgogi hanya saja disajikan dengan mie goreng. Yang mmbuat makanan ini enak adalah saus asamnya.

6. Som tam, Thailand
Tomsam biasa dikenal dengan salad pepaya. Untuk membuatnya kamu membutuhkan bawang putih, cabai, air asam, kecap ikan, kacang, udang kering, tomat, air jeruk nipis, pasta gula tebu, kacang, dan beberapa parutan pepaya hijau. Sekilas bumbu yang digunakan mirip tahu campur.

7. Dim sum, Hongkong

Perjalanan ke Hong Kong tidak lengkap tanpa mencoba makanan tradisional ini. Dim sum populer dikalangan wisatawan, anak-anak lokal, dan orang tua. Dim sum dibentuk dengan ukuran kecil sehingga memudahkan untuk memakannya dengan hanya satu suapan.

8. Ramen, Jepang
Di jepang saat makan ramen kamu diwajibkan untuk membuat suara slurp yang keras untuk menunjukkan rasa hormat kepada koki. Bukan berarti mereka membutuhkan penghargaan dan  rasa hormat. Tapi bunyi itu menunjukan kalau ramen yang kamu makan enak dan koki yang membuatnya jenius.

9. Peking duck, Cina

Daging bebek memang enak terlebih kalau daging tersebut diolah khusus menjadi bebek peking. Bumbu yang kuat dan meresap sempurna memberikan rasa yang pas sampai ke bagian dalam daging sekalipun.

10. Massaman curry, Thailand
Lagi-lagi kari mendapat tempat sebagai makanan terenak dalam daftar ini. Rasanya yang gurih, manis, dan asam menjadikan kari begitu dicari dan digemari.

11. Lasagna, Italia

Lasagna menyalip pizza untuk menjadi yang paling dicari-setelah makanan Italia-dalam daftar kelezatan ini. Pasta-berlapis dengan saus tomat ini begitu populer dan digemari tidak hanya oleh orang dewasa tapi juga anak-anak.

12. Kimchi, Korea
Di Korea, kimchi diberikan secara gratis sebagai hidangan pembuka. Makanan hasil fermentasi sayuran ini memang memiliki rasa yang unik dan enak. Setelah memakannya mungkin kamu akan ketagihan dan ingin lagi.

13. Chicken rice, Singapura
Sering disebut “hidangan nasional” Singapura, ayam dikukus atau direbus ini disajikan di atas nasi berminyak yang wangi dengan irisan mentimun. Makanan ini lebih enak jika dimakan dengan saus campuran cabai, bawang putih, dan jahe yang dihaluskan.

14. Sate, Indonesia
Sate merupakan makanan khas dari Indonesia. Ada beberapa variasi jenis dan rasa. Tapi yang pasti sate biasanya dimakan dengan saus kacang. Daging apapun bisadigunakan dari mulai ayam, sapi, atau kambing.

15. Ice cream, Amerika
Bentuk padat dari susu ini sangat digemari. Paling cocok dimakan saat siang atau sore hari. Saat ini es krim banyak dikombinasikan dengan berbagai rasa dan bentuk.

16. Kebab, Turki
Kebab menjadi makanan yang sangat terkenal yang berasal dari Turki.bahan utamaya yang berupa daging panggang menjadikan makanan ini kaya lemak dan protein. Tidak hanya enak tapi juga sehat.

17. Gelato, Italia
Berkat “Eat, Pray, Love,” makanan penutup terbaik di Italia saat ini lebih populer dari sebelumnya. Pembuat gelato hanya menggunakan bahan-bahan segar dan tidak menggunakan perasa atau pewarna. Kamu bisa menambahkan sendiri rasa yang diinginkan. Bisa juga mengombinasikan beberapa rasa.

18. Croissant, Prancis
Serpihan kue dilumuri mentega lalu dioles selai raspberry. Makanan ini paling cocok dinikmati dengan secangkir kopi. Kopi yang pahit dan croissant yang manis adalah kombinasi yang sempurna untuk sarapanmu.

19. Green curry, Thailand

Kari khas thailand ini memiliki rasa yang segar dan tampilannya yang berwarna hijau sangat menarik dan membangkitkan selera. Beberapa remaph ditambahkan untuk menciptakan rasa khas.

20. Pho, Vietnam
Makanan ini terbuat dari kaldu, bihun segar, beberapa herbal dan biasanya ayam atau daging sapi. Ini adalah sejenis sup yang menyehatkan dengan herbal di dalamnya. Enak dan menyehatkan.

0 komentar:

Posting Komentar

TRANSLATE

Popular Posts